Keteladanan Atlet Dalam Selebrasi


Selebrasi atau merayakan kemenangan dalam olahraga adalah hal biasa. Ada yang melompat, mengepalkan tangan, sujud syukur dan lainnya. Di arena #AsianGames2018 , banyak atlet, ofisial dan penonton melakukannya dengan cara unik. Bahkan beberapa atlet, terutama Kontingen Indonesia, melakukan selebrasi secara luar biasa. Atlet bulutangkis, Jonatan Christie yang biasa dipanggil Jojo melakukan selebrasi dengan cara membuka dan melambaikan kaos yang membuat banyak wanita histeris.
Yang sedang viral saat ini tentu selebrasi ala atlet pencak silat, Hanifan yang menyatukan dua tokoh besar Indonesia : Bapak Joko Widodo dan Bapak Prabowo Subianto. Keduanya, karena faktor politik yang berseberangan, dikesankan berseteru. Apalagi oleh para pendukung setianya.
Setelah merengkuh kedua bakal calon presiden RI dalam naungan merah putih, Hanifan berlalu melihat kedua tokoh itu dengan ungkapan perasaan yang sulit ditebak arahnya. Yang nampak di kamera ketika keduanya secara bergantian menepuk badan atlet peraih medali emas cabang olahraga pencak silat itu dengan senyuman.
Hanifan mungkin saja pendukung satu diantara kedua tokoh utama panggung politik nasional saat ini. Tapi ia memberi teladan dan boleh jadi mengirimkan pesan: junjung tinggi sportivitas demi #IndonesiaJaya.

Di benak saya, olahraga dan seni budaya menginspirasi banyak orang untuk bersikap sportif dan respektif. Ajang
@asiangames2018 benar-benar menjadi
#energyofasia dan
#powerofhumanity

Semoga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Oyek, Nasi Singkong Naik Kelas

Energi Mereka, Daya Hidupku

Agenda Konferensi Ekonomi Kreatif Bali ke SU PBB 2019-Bagian Terakhir